Sunday, January 6, 2013

Cara Meningkatkan Injeksi Motor

Setelah mencoba mencari ertikel bagaimana sih cara meningkatkan performa sepeda motor dengan biaya yang mudah dan ringan ada beberapa tips dan trik yang ane coba rangkum untuk kalian semua

salah satunya dari kang Adibaseng
menjadikan motor tambah kenceng yakni arus pengapian harus sempurna percikannya sehingga tdk ada bahan bakar yg terbuang dan ini akan membuat piston lebih kenceng putarannya maka outomatis lari motor jd lebih cepat:

1.ambil 1meter kabel tembaga klu tdk ada pakai kabel antena tv ambil kabel serabutnya jng dua2nya pilih salah satu saja.
2.1m kabel kupas sepanjang 80cm saja 20cm biarkan(jng dikupas).
3.buka body motor dan lepas koil dr baut.
4.kemudian kupasan kabel di lilitkan ke kabel busi dng teratur dng jarak lilitan jng lebih dr 1senti.
4.dililit mulai dr ujung kabel busi kearah koil batas jng mepet busi.
5.lilitan ujung dan atas klu bisa rapat sampai 2cm.lilitan tengah renggang2 sj asal jng lebih 1cm kerengganya.
6.lalu ujung kabelnya yg tak dikupas tadi pasang kebaut koil(ground koil)/baut koil bersama kabel kebody motor.
7.Jng lupa bungkus kabel yg sdh dililitkan dng isolasi tebal bs juga menggunakan selang(untk keamanan)dan tdk kena air,jika kena air buka lepaskan tutup busi dan lap serta lilitan tadi lebih rapatkan lg agar air tdk masuk ke tutup
Businya,okey.


Peringatan ujung kabel jng mengenai busi bahaya(cukup lilitkan saja kebel busi).

selain itu juaga ada beberapa tips dari  blog ratmotorsport.wordpress.com
Membuat  piston dengan diameter lebih besar, atau memanjangkan langkah ayun piston dengan menggeser big end lebih maju atau mengganti dengan pen stroker aftermarket yang umum dijual di pasaran.

Rasio Kompresi yang lebih tinggi pasti memproduksi tenaga lebih, sedikit atau banyak. Semakin kamu padatkan campuran udara/bahan bakar , semakin cepat campuran ini menyembur menjadi api secara spontan, namun tentunya harus diimbangi dengan oktan bahan bakar yang pas untuk mencegah pembakaran dini.

Ketika piston meluncur mundur atau turun pada langkah hisap, hambatan udara dapat merampok pundi-pundi tenaga dari mesin. Hambatan udara bisa dikurangi dengan modifikasi serius, karena kesalahan bisa berakibat fatal, melakukan modifikasi pada saluran pemasukan silinder atau seringkali disebut Porting, selain memperbesar volumenya, pun harus memperhatikan geometri porting agar lebih terarah dan aliran udara menjadi lembut. Teknik lain yang mampu mengurangi hambatan secara drastis adalah konfigurasi multi klep masuk atau menempatkan 2 klep masuk dalam sebuah silinder. Dan intake manifold yang halus layaknya manifold koso yang mahal tentu sangat bagus melancarkan aliran udara/bahan bakar yang ingin masuk ke porting. membuka filter udara adalah cara yang paling mudah

Lepaskan gas buang denga bebas keluar – Jika hambatan udara membuat gas keluar dari silinder, ini akan mengambil tenaga mesin.Dengan memperbesar atau head yang memakai dua klep buang secara cepat akan mampu melepas gas sisa pembakaran dari dalam silinder.

Sistem kontrol campuran bahan bakar secara elektronis melalui injector akan memberikan keakuratan tingkat tinggi pada setiap derajat langkah piston dan kepastian debit yang dibutuhkan sesuai beban mesin. Oleh karenanya teknologi ini meningkatkan performa dan pemakaian bahan-bakar yang lebih ekonomis

semoga bermanfaat