Friday, January 20, 2012

Cara Menampilkan Monetize Di Blog

Cara menampilkan menu tabs monetize di blogspot atau blogger yang hilang ternyata sungguh mudah. Yah cara ini kita perlukan ketika kita akan mendaftarkan akun (account) Google adsense. Yaitu sebuah produk periklanan milik perusahaan besar dunia intermnet siapa lagi kalau bukan mbah Google.

Terus Bagaimana Caranya ? Coba masuk ke Dashboard blog kalian.. terus Pilih bagian Setting dan rubah Bahasa menjadi Bahasa English ... Simpan... makan akan muncul  menu Monetize



Setelah Google adsense sudah support bahasa Indonesia maka banyak para blogger segera berbondong-bondong memdaftarkan diri menjadi publisher atau pengiklan atau penayang Google adsense. Tidak terkecuali blogger yang memakai Blogspot.

Ketika kita masuk untuk mengajukan permohonan ke Goosle adsense, kita diminta mengisikan website yang kita miliki. Bagi pengguna platform Blogspot, kita diarahkan pada tulisan yang menuju daftar langsung melalui blogspot atau blogger. Nah ketika kita masuk ke dashboard blogspot diantara kita mencari-cari link yang berhubungan dengan Adsense.

Ini terjadi bagi kita yang pada dashboardnya tidak ada tab monetize atau earning atau uangkan. Yah Tabs monetize pada blogspot tidak muncul, tidak nampak, tidak ada alias hilang. Apa penyebabnya? Bagaimana sih cara menampilkan tab monetize di blogspot yang hilang? Gimana ya cara memunculkan tab uangkan di blogger agar terlihat kembali lagi secara default?

Gimana sudah ada Format Monetize Amazone di Blog kalian ? terus caranya ?
mudah ...ganti saja format settingan bahasa ke dalam bahasa Inggris. Caranya pada dashboard blogspot klik atau pilih Setting > Formatting > ubah Language menjadi English.



Ya sebelumnya seperti juga di Google adsense belum support atau belum didukung oleh bahasa indonesia yang berarti blog dengan artikel bahasa indonesia belum bisa menayangkan atau belum mempubliksaikan Google Adsense. Konsekuensinya pada dashboard blogspot dengan setingan bahasa Indonesia belum ada tab Monetize.
Akan tetapi sekarang Adsense sudah bisa menerima bahasa indonesia

Tulisan ini juga sekaligus menjawab pertanyaan dimana letak tab monetize blogspot atau dimana letak menu tab uangkan di blogger.
Semoga bermanfaat..