CARA MEMBUAT E- BOOK ( BAG. 2 )

Ebook exe dengan ebook maestro - atau ber-extensi exe ini akan membuat ebook racikan anda kan lebih kelihatan Profesional dan lumayan sulit dijiplak atau di copas ( Walaupun masih bisa "tapi agak rumit"),karena rata-rata ebook PDF walaupun di protect dengan password cepat sekali fass nya di jebol dan bisa di copas, "Cara buat ebook pdf gratis" pada tutorial yang lalu silahkan lihat disini, Sekarang saya buat Tutorial ebook ber-extensi (.exe).

Cara buat ebook ini akan kita gunakan software gratis dari E-Book Maestro,Atau ada sobat yang sudah memiliki software E-Book Maestro namun belum bisa menggunakannya ini dia Tutorial / Panduann E-Book Maestro.
Bagi Sobat yang belum Punya SOftware gratisnya silahkan Dowload disini E-Book Maestro
Cara Membuatnya :
  1. Setelah meginstall software tadi Ada 2 program yang disuguhkan ,pertama adalah wizard dan program induk e-Book Maestro. Wizards berfungsi sebagai pemandu dalam membuat e-book dan program induk sebagai Compiler-nya
  2. Aktifkan Window EBook Maestro: Wizards >> ada contoh tampilan e-book yang akan kita buat di bagian bawah, pertama dengan style sidepanel dan kedua dengan style slide show. lalu pilih sesuai keinginan. Sebagai contoh saja kita pilih eBook, seperti gambar dibawah ini:
  1. Pada window selanjutnya pilih Ebook with protected. Hal ini agar tidak adanya proses copy-paste pada e-book sehingga keaslian artikel terjamin dari maraknya aksi cross-posting alias copy-paste artikel milik orang lain.
  2. Pada window selanjutnya pilihlah sesuai dengan pilihan Anda, EBook without Table of Content /tanpa sidepanel (daftar isi) dan EBook with Table of Content/dengan sidepanel (daftar isi). Sebagai Contoh kita pilih EBook with Table of Content.
  3. Pada window selanjutnya pilihlah link This template lalu ekstract di mana saja. Example C:\EBOOK lalu buka folder tersebut.
  4. Akan ada folder leftpanel (sidepanel daftar isi) dan folder protected. Editlah File html tersebut. Gunakan Editor HTML yang mudah digunakan seperti Crimson Editor.
  5. Buka eBook Maestro (program induk) kemudian klik Tab "General" lalu isi informasi tentang penulis dan link ke website.
  6. Kemudian klik Tab "Files", di bagian eBook Directory klik Browse dan arahkan ke folder yang tadi yaitu C:\EBOOK seperti pada gambar dibawah ini.
  7. kemudian di bagian leftpanel sub-Directory, pilih Browse dan klik leftpanel lalu OK seperti pada gambar dibawah ini
  8. Anda pun dapat mengganti ICON sesuai selera pada bagian eBook Icon.
  9. Tentukan Output (letak hasil compilasi) berada pada bagian Output eBook EXE file. Tekan Browse untuk merubahnya.
  10. Terakhir Klik Compile pada Toolbar. Selesai deh.. Coba di buka hasilnya.
Semoga bermanfaat

sumber: kumpulancara.com