Cara Membuat Spoiler Gambar

Spoiler Loading blog lebih cepat - Apa Spoiler itu? Spoiler adalah fasilitas untuk menyembunyikan tulisan dan/atau gambar, fungsingya untuk merapikan artikel, memperpendek artikel. Spoiler disini adalah suatu tehnik/cara untuk menyembunyikan seluruh atau sebagian isi dari Content postingan kita, tujuanya apa? Ya.. untuk menghemat space halaman posting dan mengurangi lamanya waktu loading web/blog kita. Misal: Saat kita posting tanpa spoiler loading memakan waktu 45 detik atau lebih, maka jika dengan Spoiler mungkin cukup dengan 30 detik bahkan bisa kurang (tergantung dari isi content). dan biasanya spoiler ini di gunakan jika kontentnya berisi banyak gambar / video yang bikin loading jadi lemmot :)) Banyak jenis Spoiler, salah satunya yang saya contohnya di sini adalah dengan tampilan kotak berwarna dan disertai fasilitas Show/Hide. Contohnya seperti ini :


Spoiler:
Letakkan kode script, HTML dan teks anda disini
Inis hasilnya: Contoh Spoiler Atau dan untuk kodenya ada dibawah tinggal copas aja. Ini hasilnya dan kodenya ada dibagian bawah Contoh Spoiler

Contoh Spoiler
Tempat untuk menaruh content / gambar
Bagaimana cara memasang spoiler di postingan? Mudah saja karena tidak perlu edit kode template. Yang diperlukan hanyalah co-pas kode di atas dan tempatkan di area HTML saat menulis postingan. Sobat bisa memilih Html mana yang menurut sobat bagus digunakan.