TEKHNIK SEO (Search Engine Optimization ) dan SEM (Search Engine Marketing )

Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM) ini makanan apa lagi ini? Apa sih perbedaan perbedaan antara Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM)?

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah proses meningkatkan penempatan situs web pada daftar bebas dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN / Bing dll listing ini gratis! Juga dikenal sebagai "organik" listing.


Search Engine Optimization (SEO )melibatkan:

1. On-Site Optimization -
membuat perubahan ke kode HTML pada halaman situs web Anda untuk:
a. Meningkatkan relevansi kata kunci tertentu / frase pada setiap halaman, Baik dalam isi dan tag meta halaman, dan di dalam link di situs Anda ke halaman.
b. Untuk memperbaiki masalah yang dapat menghentikan halaman yang diindeks oleh mesin pencari. Dilihat dari struktur navigasi situs Anda dan kata-kata pada link.

2. Off-Site Optimization - mendapatkan back-link dari situs lain yang relevan, lebih baik menggunakan kata-kata kunci (atau "anchor text") di link sendiri - misalnya, link dari direktori, melalui artikel pemasaran, atau membayar link pada situs yang relevan.

Kunci untuk sukses, hasil jangka panjang dengan SEO adalah melakukan hal-hal dalam panduan yang disarankan oleh mesin pencari utama. Dengan kata lain, menggunakan taktik "white-hat". Pokoknya jangan gunakan ilmu hitam. Pasti masih kalah dengan dukunnya Google.
Tapi kalian juga perlu tahu tentang taktik yang hitam atau taktik Sneaky ("black-hat") biasanya akan mengakibatkan hukuman yang diterapkan oleh search engine - yakni, peringkat Anda mungkin dikurangi, atau lebih mungkin, situs Anda mungkin benar-benar dihapus.

taktik "Black hat" termasuk (namun tidak terbatas pada):
* Link pertanian (kelompok situs web yang link ke satu sama lain dalam ratusan mereka)
* Kata kunci (dengan cara menyembunyikan teks / kata kunci pada halaman untuk mempengaruhi mesin pencari) atau
* Halaman cloaking (menampilkan halaman yang berbeda ke mesin pencari dan pengunjung manusia)
Jadi kalau ada yang menyarankan melakukan hal ini ke situs Anda ... maka dengarkan kata pak tani! "Anda harus sangat, sangat hati-hati"

Meskipun "white-hat" taktik yang mudah diterapkan, kebanyakan orang masih mengabaikan dasar-dasar SEO. Jadi jika Anda membuat perubahan kecil ke halaman Anda, dapat mengakibatkan perbaikan besar untuk posisi Anda secara keseluruhan dalam hasil mesin pencari organik.

Search Engine Marketing (SEM)

SEM bertujuan untuk menciptakan lalu lintas tambahan untuk meningkatkan visibilitas situs-situs mereka pada halaman hasil mesin pencari (SERPs).

Di sinilah hal-hal yang bisa membingungkan ... karena SEM dapat mencakup taktik untuk meningkatkan hasil Anda dalam "organik" listings, serta taktik lain yang menerapkan biaya uang.

Untuk menghindari kebingungan,, mungkin lebih baik untuk meninggalkan setiap diskusi tentang "bebas atau" organik "lalu-lintas langsung aja belajar SEO dari Mas Cosa Aranda.

Dan pikirkan SEM atau Search Engine Marketing praktek-praktek pemasaran yang BERBAYAR untuk menghasilkan lalu lintas (ingat kalo mo bisnis ya jangan hanya cari yang gratisan) - yaitu dengan cara:

- Membeli penempatan dalam daftar pencarian (google.com/adwords) di mana listing Anda dibayar muncul sebelum yang gratis,
- Bayar-Per-Klik (PPC) periklanan (yaitu Google AdWords, Yahoo Search Marketing) di mana iklan ditampilkan di samping hasil pencarian biasa, atau pada halaman yang relevan di situs lain!.

Perusahaan yang menawarkan jasa Search Engine Marketing biasanya melakukan berbagai kegiatan keduanya yaitu SEO dan SEM termasuk:

* Optimasi proyek pada situs web klien,
* Pengelolaan listing di search engine,
* Mengirimkan ke direktori situs klien,
* Mengembangkan strategi pemasaran online untuk klien.

Sekarang, Anda BISA melakukan semua ini sendiri jika Anda memiliki waktu dan pengetahuan. Jika Anda memilih untuk melakukannya, Anda hanya HARUS menjadi sangat akrab dengan program PPC sebelum Anda mulai. Jika tidak, maka pengeluaran akan besar untuk newbie biasanya hal-hal dasar seperti pilihan kata kunci yang salah!

Pengetahuan yang baik tentu akan membantu Anda memilih sebuah perusahaan terkemuka SEM.