5 CARA UNTUK BERHENTI MEROKOK


Sudah banyak para ahli penelitian membuktikan bahwa seseorang yang sering mengkomsumsi rokok dapat menyebabakan gangguan kesehatan seperti kanker,impotensi,penyakit jantung.gangguan pada janin bagi kehamilan,dan masih banyak lagi.
        Tapi kebiasaan merokok sulit untuk dihilangkan.Seharusnya untuk menghentikan kebiasaan merokok merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat.Usaha tersebut bisa dilakukan dengan cara penyuluhan,khususnya dikalangan remaja dan anak sekolah mengenai bahaya merokok,dan penyuluhandikalangan masyarakat pada umumnya.

Dibawah ini beberapa solusi untuk berhenti merokok:

Niat
Diperlukan niat yang yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok.Kebanyakan orang sudah berhenti merokok,namun ketika bertemu dengan teman-temannya diluar mereka akan kembali merokok lagi.Jadi niat bukan hanya diucapkan saja tapi harus dibuktikan dengan berhenti merokok selamanya.

Kurangi Merokok Secara Bertahap
Kurangi jumlah rokok yang anda konsumsi sedikit demi sedikit.Jangan memaksa langsung berhenti dalam sehari. Karena akan memicu diri seseorang untuk merokok lagi.Tapi bila dilakukan secara rutin dan disiplin pasti hasilnya akan baik.

Temukan Cara Termudah untuk Anda
Setiap orang bisa melakukan dengan cara yang berbeda-beda.Misalnya, dengan melakukan kegiatan yang sehat seperti berolahraga atau bisa dengan cara  mendalami hobi kita supaya kita akan lupa dengan merokok.

Cari Penggantinya
Carilah pengganti rokok,seperti makanan atau mengkonsumsi permen. Tapi jangan keseringan mengkonsumsi permen bisa mengkibatkan gula darah dalam tubuh naik.Kita bisa behenti merokok dengan diganti permen tapi malah kita bisa terkena penyakit diabetes.

Dukungan Lingkungan
Karena seseorang dengan keinginan untuk berhenti merokok perlu dukungan dari orang-orang di sekitarnya.Supaya apabila seseorang tersebut lupa mereka bisa mengingatkan untuk tidak merokok.


Semoga Bermanfaat