MODIFIKASI YAMAHA V-Ixion 2013 2014


Banyak cara modif bisa ditempuh buat menghasilkan motor idaman. Ada yang extreme potong rangka, ganti kaki-kaki extra besar dan juga minimalis lewat aliran bolt on. Untuk yang disebut terakhir, ya seperti dilakukan di Yamaha V-ixion ini. Modif lewat part yang tinggal pasang alias bolt on.

“Ubahan di V-ixion ini enggak bikin ribet, tinggal pilih part di display toko dan tinggal dibaut aja,” seru Asep Sulaiman dari toko variasi Utama Motor di Jl. Raden Saleh, No. 6, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang. Walau tinggal pilih dan pasang, tapi baiknya tentukan dulu konsepnya. Jadi, hasilnya pun enggak bakal kecewa.

Konsep yang disasar oleh Kang Asep tentunya aliran street fighter. Untuk kuatkan aliran itu, lampu lancip standar dari V-ixion ditanggalkan. Diganti lampu custom yang modelnya mirip kepala salah satu tokoh Ninja Scorpion. Itu lho, yang ada di serial film Mortal Kombat. Basic headlamp dibuat dari lampu Honda New Supra X125 FI yang diberi kedok dari fiberglass.

“Tangki enggak usah pusing mesti dimodif apa. Toh banyak pilihan kondom tangki yang terbuat dari fiberglass buat dipasang di V-ixion,” bilang kang Asep yang asli orang Kuningan, Jawa Barat itu. Sayangnya pilihan kondom ini rasanya kurang cocok. Karena lekukannya kurang lancip dan tumpul.

Bagian buritan sudah aplikasi jok model berundak ala motorsport. Bisa single seater atau boncenger. Kalo diperhatikan sih, model lekukan yang disajikan mirip lekukan Ducati 1098S. Apalagi swing arm aplikasi model banana.

“Semua variasi ini tinggal baut dan pasang. Mereknya HK Sport yang merupakan produksi masal dari Utama Motor,” promosi kang Asep.

Owhhhh.... (motorplus-online.com) 
DATA MODIFIKASI
Swing arm: HK Sport
Pelek: RGV
Ban depan: Corsa 100/70-17
Ban Belakang: Corsa 130/70-17
Telepon: (021) 734-54741


sumber : http://motorplus.otomotifnet.com