APA BITCOIN ITU ? ARTI MANFAAT DAN KEGUNAAN BITCOIN



A. Definisi Bitcoin

  
Bitcoin adalah mata uang digital yang adadan  hampir seluruhnya dipergunakan lewat  internet. Tidak seperti mata uang fisik seperti dolar dan euro. Semakin banyak pendukung  yang mendukung penggunaannya sebagai mata uang alternatif yang dapat membayar untuk barang dan jasa seperti mata uang konvensional.
Pertama kali Bitcoin seebagai mata uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. 
Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas(anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. 

B, Cara Mendapatkan Bitcoin secara Gratis ( KLIK DISINI )

C. Manfaat Bitcoin

Dengan menggunakan Bitcoin maka ini adalah  cara yang termudah untuk menukar uang dengan biaya minim.
inilah bebrapa Keunggulan dan manfaat dari Bitcoin

1. Keamanan dan Kelola Uang Anda

Transaksi Bitcoin diamankan oleh kriptografi tingkat militer. Tidak seorang pun yang bisa menggunakan uang Anda atau melakukan pembayaran atas nama Anda. Selama Anda mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi dompet Anda, Bitcoin dapat memberikan Anda kendali penuh atas uang Anda dan tingkat proteksi yang kuat terhadap banyak jenis penipuan.

2. Berfungsi Di mana saja, Kapan Saja dan Oleh Siapa Saja

Sama seperti email, Anda tidak perlu mengharuskan keluarga Anda untuk menggunakan perangkat lunak atau penyedia layanan yang sama. Biarkan mereka mengunakan yang mereka suka. Hal itu bukan masalah ; mereka semua kompatibel karena mereka menggunakan teknologi terbuka yang sama. Jaringan Bitcoin tidak pernah tidur, bahkan saat liburan pun!

3. Sistem Pembayaran Internasional yang Mudah dan Cepat

Bitcoin dapat ditransfer Misal dari Amerika ke  Indonesia  dalam waktu kurang lebih 10 menit. Tidak ada Bank yang memperlambat prosesnya, biaya yang mahal, atau pembekuan dana. Anda bisa membayar tetangga Anda sama seperti Anda membayar seorang anggota keluarga Anda di negara lain.

4. Hampir Gratis untuk digunakan

Bitcoin memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pembayaran dengan sangat murah. Kecuali untuk kasus spesial seperti pembayaran-mikro, tidak ada biaya yang diterapkan. Namun direkomendasikan untuk membayar biaya sukarela lebih tinggi untuk konfirmasi yang lebih cepat untuk transaksi Anda dan untuk menggaji orang yang mengoperasikan jaringan Bitcoin.

5. Melindungi identitas Anda

Dengan Bitcoin, tidak ada nomor kartu kredit yang bisa dikumpulkan oleh pelaku jahat untuk meniru Anda. Faktanya, bahkan memungkinkan untuk mengirim sebuah pembayaran tanpa harus mengungkapkan identitas Anda, sama seperti uang asli. Bagaimanapun Anda harus mencatat bahwa diperlukan beberapa upaya untuk melindungi privasi Anda.

6. Pembayaran Via Handphone dibuat mudah

Bitcoin pada Hp memungkinkan Anda untuk membayar dengan dua langkah sederhana pindai-dan-bayar. Tidak perlu menggesek kartu Anda, mengetik PIN, atau menandatangani apapun. Yang perlu Anda lakukan untuk menerima pembayaran Bitcoin hanyalah menampilkan kode QR di aplikasi dompet Bitcoin Anda dan biarkan teman Anda memindai ponsel Anda, atau sentuhkan dua ponsel bersama
Perlu diperhatikan bahwa semua transaksi Bitcoin disimpan di publik dan permanen pada jaringan Bitcoin, yang berarti bahwa keseimbangan dan transaksi alamat Bitcoin dapat dilihat oleh siapa pun. Para ahli  merekomendasikan bahwa pemilik Bitcoin perlu membuat alamat baru untuk setiap transaksi sebagai cara untuk menjamin privasi dan meningkatkan keamanan.

Setelah Anda membuat alamat Bitcoin dan telah memperoleh alamat  Bitcoins, maka kalian dapat menggunakannya untuk transaksi online dengan perusahaan yang menerima Bitcoins sebagai cara pembayaran. Perusahaan akan mengirimkan alamat Bitcoin yang Anda dapat mengirim pembayaran Bitcoin Anda. Anda mengarahkan pembayaran ke alamat tersebut, sedangkan transaksi berlangsung dalam hitungan detik, verifikasi dapat memakan waktu 10 menit atau lebih.

Demikian manfaat dan kegunaan dari alat pembayaran BITCOIN