7 CARA MERAWAT MONITOR KOMPUTER

Monitor merupakan salah satu perangkat Komputer yang berfungsi menampilkan Gambar  . Monitor yang ada dipasaran ada yang menggunakan teknologi CRT maupun LCD dan yang terbaru menggunakan LED kemudian OLED . Karena sebagai perngkat utama untuk bisa melihat hasil gambar terus Bagaimana Tips dan Trik cara merawat monitor lcd di komputer atau laptop agar lebih awet dan tahan lama. 
silahkan ikuti langkah beikut ini :




7 LANGKAH MERAWAT MONITOR KOMPUTER

  1. Gunakanlah penstabil tegangan listrik untuk monitor PC Anda (Stavolt), saran saya pakailah stavolt motor. Harganya memang lebih mahal, tapi kualitasnya lebih bagus daripada stavolt biasa.
  2. Matikanlah monitor Anda setelah dipakai, jangan meninggalkan monitor dalam posisi standby. Selain lebih ramah lingkungan juga agar power suppy monitor lebih awet.
  3. Letakkan posisi monitor aman di atas meja komputer, jangan meletakkan monitor terlalu di pinggir. Anda tidak mau kan monitor Anda hancur karna jatuh? :-)
  4. Jika monitor Anda harus hidup 24 jam sehari, pastikan ruangan kerja Anda ber-AC (Tapi pakai AC yang ramah lingkungan lho hehehe)
  5. Atur screen saver komputer agar muncul 15 menit jika komputer tidak digunakan selama itu agar monitor lebih awet.
  6. Bersihkan layar monitor PC Anda menggunakan kain halus dan alkohol setiap 1 bulan sekali.
  7. Jika Anda menggunakan LCD monitor, seperti pada Netbook atau Laptop gunakanlah LCD cleaner untuk membersihkannya dari debu 

Demikian cara merawat Monitor Komputer kalian semoga bermanfaat