Monday, October 15, 2012

Modifikasi Suzuki Thunder

ModifikasiStudioMotor201210 460x306 Suzuki Thunder Bobber: Clean, Calm & Classic
JAKARTA (DP) – Keinginan David untuk merubah tunggangan Suzuki Thunder 250 menjadi Bobber telah menjadi kenyataan. Awalnya, David disodorkan beberapa konsep pilihan yang ditawarkan Kalis Parmadityo, builder dari bengkel Studio Motor Custom Bike.
Penampilannya memang tampak berubah total. Kalis mengubah rangka asli dengan memendekkan di bagian ekor dan merendahkan di bagian joknya.
Shock absorber standarnyamasih dipertahankan. Garpunya mengapit ban Firestone ukuran 500/16 yang membungkus velg depan 3,5×16 inch. Kalis telah menyesuaikan modifikasi dengan menempelkan segitiga setang custom yang kerenggangannya sedikit agak melebar. Segitiga custom dilebarkan kanan dan kirinya masing-masing satu inci.
Sebagai tempat roda belakang, lengan ayun (swing arm) custom dipasangkan. Tentunya dengan penyesuaian rongga ukuran ban firestone 500/16 yang membungkus velg 4×14 inch. Dipadukan juga dengan master, rem cakram dan kaliper milik Suzuki Satria FU 150.
Khusus shock absorber belakang,  Kalis sengaja memilih menggunakan milik Harley-Davidson. “Untuk bantingannya agak keras, sehingga dipastikan posisi ban tidak menyentuh rumah rodanya,” katanya.
Di bagian mesinb, dua  buah blok silinder dikinclongkan dengan polesan krom. Pada saluran buangnya, diselaraskan dengan knalpot custom Studio Motor.
David, pengusaha, harus menghabiskan sekitar Rp 30 juta untuk Thunder kesayangannya itu. “Pilihan cat warna putih adalah request pemiliknya. Agar terkesan clean, calm dan classic,” kata Kalis saat ditemui Dapurpacu.com di Studio Motor, kemarin  (27/7). “Pengerjaan dilakukan selama dua setengah bulan,”  tutupnya. [dp/Kuh]

Studio Motor Custom Bike
Jalan Kesehatan Raya No. 3A,
Bintaro, Jakarta Selatan
Phone : 081808199489 / 0219265387