"Pembalap yang setting, semuanya disesuaikan dengan kemauan Hokky. Intinya agar lebih mudah adaptasi dari motor lamanya ke Honda Blade," buka Mosik Priyonggo dari Mototech Yogyakarta yang dipercaya menjadi pawang motor berkelir silver merah ini.
Paling pertama yang dilakukan adalah mengganti kaki-kaki dengan milik Jupiter Z. Sokbraker depan dicaplok lengkap dengan segitiga. Cirinya jadi jelas karena sepatbor depan Jupiter Z tetap dipasangkan pada motor ini.
Kabarnya untuk melakukan aksi ini, Honda Tunas Jaya sudah menghabiskan empat rangka sampai benar-benar ketemu riding position yang diinginkan Hokky. "Sekarang cukup segini dulu, nanti kalau mesinnya sudah lebih kencang baru dilakukan perubahan lanjutan," beber Hokky yang finish ke 5 di dua race MP2 OMR Honda Kemayoran bulan April lalu.
Untuk memenuhi kemauan Hokky, Onggo mengatur buka tutup klep Sonic beriameter 27 mm in dan 23 mm ex lewat kem berdurasi 270 derajat. Durasi klep masuk dan buang yang sengaja dibuat sama ini memiliki lift 9,4 mm. Efeknya, akselerasi tetap kuat tapi tidak terlalu kedodoran di putaran atas.
Data Modifikasi
CDI: Rextor Pro Drag
Per Klep: HTJ
Piston: Izumi
Knalpot: AHM
Footstep: Fifty Seven
Disk Brake: TDR
Sokbraker Belakang: YSS
CDI: Rextor Pro Drag
Per Klep: HTJ
Piston: Izumi
Knalpot: AHM
Footstep: Fifty Seven
Disk Brake: TDR
Sokbraker Belakang: YSS
sumber : http://motorplus.otomotifnet.com