MODIFIKASI HONDA SUPRA X125


Ketika jalan bersama pacar tercinta, tentu ingin kekasih hati tampil mempesona. Meski, jadi lirikan pria-pria lain yang melihatnya. Ini juga yang diinginkan Albertus Hasan dari Honda Supra X125 pacuan hariannya

Pria yang berdomisili di daerah Jakarta Pusat ini, ingin Supra X125 keluaran 2005 kesayangannya itu jadi lirikan. Solusinya, ‘keluar’ dari tampilannya yang standar lewat modifikasi. "Hasan tetap ingin pertahankan genre bebek. Maka itu, permainan modif sebatas bodi belakang dan kaki-kaki saja,” ujar Evnu Prastowo dari workshop Thole Motor (TM) di Jl. Serdang Baru Raya, No. 7, Jakarta Pusat.

Evnu yang juga akrab disapa Thole ini, juga bikin bodi belakang Supra jadi lebih jenjang tapi langsing. Permainan fiberglass sebagai pengganti bodi standar dilakukan. "Desainnya hanya membuat tampil lebih sporty lewat jok bertingkat seperti di moge supersport,” jelas Thole. Malah, bodi ini juga dikombinasikan dengan bodi tengah standar milik Supra. Jadi, basic bebeknya tetap dominan.

Sebenarnya, bodi yang baru ini juga mengimbangi kaki jenjang yang diaplikasi. Pakai swing arm aftermarket buat Yamaha V-ixion, sumbu roda melar hingga 7 cm. “Karena Hasan juga ingin pakai monosok. Jadi, sekalian aja ambil arm aftermarket yang sudah ada stabilizer-nya,” kata modifikator yang juga gape modif pacuan sport. Oke deh!  (motorplus-online.com)  


DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa 80/80-17
Ban belakang : Corsa 120/70-17
Monosok    : Yamaha Jupiter MX135 LC
Pelek belakang  : Axio 3.5 X 17
Thole Motor    : 0811-872325

sumber : http://motorplus.otomotifnet.com