Tuesday, October 30, 2012

BEKERJA DIRUMAH | USAHA SAMPINGAN DARI INTERNET


Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di dunia internet. Dari berbagai macam tulisan di internet tentang model BISNIS ONLINE disini bisa kita ulas beberapa jenis model usaha yang menghasil kan duit di internet yang sering diikuti orang

1. PTC (Paid to Click) klik dapat duit


PTC adalah sebuah metoda bisnis via internet dimana member PTC akan mendapatkan bayaran jika member tersebut melakukan klik pada suatu iklan tertentu dan melihat-lihat iklan yang di klik tersebut selama beberapa waktu tertentu yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. Jadi member di sini cukup melakukan klik saja pada iklan yang ditentukan dan mendapatkan uang jika member tersebut melakukan klik sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. Nilai pendapatan jika member melakukan klik valid berbeda-beda tergantung dari penyedia PTC namun rata-rata tiap klik valid iklan tersebut akan memperoleh 0.01 USD.

2. PPC (pay per click)


PPC adalah metode bisnis via internet di mana member PPC akan dibedakan menjadi dua jenis, yaitu Advertiser dan Publisher. Advertiser adalah orang yang mengiklankan produknya via penyedia PPC. Advertiser akan membayar penyedia PPC sesuai dengan banyaknya klik yang dilakukan pengunjung pada iklannya. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh advertiser per klik valid berbeda-beda tergantun dari penyedia PPC tersebut. Sedangkan Publisher adalah orang yang memasang iklan yang disediakan penyedia PPC pada websitenya. Publisher ini akan mendapatkan penghasilan jika iklan yang dipasang di websitenya tersebut di klik oleh pengunjung websitenya. Jadi di sini, Publisher harus memiliki website untuk digunakan menampilkan iklan dari penyedia PPC. Besarnya pendapatan perklik ini pun berbeda-beda tergantun dari penyedia PPC tersebut. Contoh penyedia PPC adalah GoolgeAdsense, AdsenseCamp, KumpulBlogger, dan lain-lain.

3. PTR (Paid to Review)


PTR adalah metode bisnis via internet dimana member PTR akan mendapatkan bayaran jika member tersebut menulis review tentang suatu produk yang sudah ditentukan oleh penyedia PTR dan tulisan tersebut disetujui oleh penyedia PTR tersebut untuk ditampilkan di website member tersebut. Bayaran tergantung dari bagus tidaknya review dan juga tergantung dari Google PageRank, Alexa Rank, Technorati Rank, dll dari website member tersebut. Jadi di sini, member harus memiliki website terlebi dahulu dengan Google PageRank minimal 2 untuk dapat menjadi member PTR. Contoh penyedia PTR adalah SponsoredReviews, Blogsvertse, dll.


4. PTU (Paid to Upload)

PTU adalah sebuah metode bisnis via internet yang menawarkan bayaran kepada membernya jika file yang diupload oleh membernya di download oleh orang lain. Jadi sebenarnya Penyedia PTU akan menyediakan iklan di tempat file yang diupload sehingga nantinya orang yang akan mendowload file tersebut membacaiklan tersebut. Di sini penyedia PTU akan mendapatkan bayaran dari iklan dan member PTU akan mendapatkan bayaran jika file yang diupload tersebut telah didowload oleh sejumlah orang dengan total download yang dipersyaratkan oleh penyedia PTU.


5. PPS (Pay per Sale)

PPS adalah metode bisnis via internet dimana member PPS akan ikut menjualkan barang dari penyedia PPS dan kemudian jika barang tersebut laku dibeli dari hasil affiliate link yang dipasang di web member PPS maka member PPS itu akan mendapatkan bayaran persentase dari nilai harga barang tersebut.



6. CPA (Cost per Action) atau disebut juga CPL (Cost per Lead)

CPA yaitu sebuah program bisnis di mana member akan mendapatkan bayaran jika member merekomendasikan orang lain melalui link referral yang di berikan penyelenggara kepada member untuk melakukan kegiatan di situs penyelenggara seperti mengisi formulir atau tindakan apa saja yang di lakukan pengunjung di situs penyelenggara.



7. CPM (Cost Per Mil) atau disebut juga PPT (Pay per Thousand) atau PPI (Pay per Impression)

CPM adalah program yang memberikan pendapatan fixed kepada membernya untuk 1000 impresi iklan yang ditampilkan di website membernya. Jadi di sini tidak diperlukan klik.

Gimana ?    ternyata banyak banget macam-macam cara untuk menambah penghasilan via internet. Dan untuk yang lainnya mungkin ada rekan-rekan yang mau menulis atau menanambakan. silahkan semoga bermanfaat