Aprilia RSV4 salah
satu moge sport Itali yang punya desain unik. Faktor inilah yang
membuat Rudy Suhendra kepincut ingin memilikinya. Tapi, bukan besutan
built up yang didatangkan langsung dari Negeri Pizza tersebut. Melainkan
doi modifikasi total Yamaha Scorpio dibuat semirip mungkin dengan RSV4
yang aslinya 1.000 cc itu.
Bagi Wardoyo dari rumah modifikasi G2C, bukan pekerjaan mudah buat mewujudkan keinginan Rudy. “Pemilik motor menginginkan detailnya dibuat semirip mungkin dengan RSV4 versi balap. Utamanya lekukan fairing dan bodi belakang yang khas,” ujar Wardoyo.
Bagi Wardoyo dari rumah modifikasi G2C, bukan pekerjaan mudah buat mewujudkan keinginan Rudy. “Pemilik motor menginginkan detailnya dibuat semirip mungkin dengan RSV4 versi balap. Utamanya lekukan fairing dan bodi belakang yang khas,” ujar Wardoyo.
Bila mengandalkan gambar yang didapat
dari referensi searching di google, pastinya bakal sulit untuk mengolah
bahan pelat yang jadi andalan bengkel G2C untuk menggarap bodi motor.
Solusinya Wardoyo harus ngemal dari bodi motor Aprilia RS4V aslinya.
“Kebetulan ada rekanan bengkel modifikasi yang punya cetakan fiber dari bodi aslinya. Nah, saya mengandalkan hasil cetakan fibernya untuk ngemal seluruh bagian bodinya untuk dibuat ulang dengan pelat,” jelas modifikator asal Sragen, Jawa Tengah itu.
“Kebetulan ada rekanan bengkel modifikasi yang punya cetakan fiber dari bodi aslinya. Nah, saya mengandalkan hasil cetakan fibernya untuk ngemal seluruh bagian bodinya untuk dibuat ulang dengan pelat,” jelas modifikator asal Sragen, Jawa Tengah itu.
Namun bila mengikuti dimensinya dengan
yang asli, pastinya bakal kedodoran saat dipasang ke rangka Scorpio.
Makanya saat ngemal ulang dan bikin bodi baru dari pelat galvanis,
Wardoyo berusaha mengikuti dimensi Yamaha Scorpio. Agar bisa proposional
alias ideal dipandang.
Untuk rangka yang aslinya model tubular, harus diganti jadi deltabox layaknya motorsport sejati. Makanya rangka tengah dibuatkan kondom deltabox dari pelat dengan sistem knock down. (motorplus-online.com)
Untuk rangka yang aslinya model tubular, harus diganti jadi deltabox layaknya motorsport sejati. Makanya rangka tengah dibuatkan kondom deltabox dari pelat dengan sistem knock down. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/90-17
Ban belakang : Swallow 160/60-17
Pelek : Variasi lokal
Footstep depan : Suzuki GSX-R400
Knalpot : Custom G2C
Setang : Aprilia RS125
G2C : 021-4642-7753
sumber : http://motorplus.otomotifnet.com