Modifikasi Yamaha Scorpio 2013 2014

Dibawah ini ada modifikasi dari motor Scorpio Z dengan gaya Ben Spies Yamah Factory Racing MotoGP, dimana memang sangat maximal sekali gaya modifikasinya. Lihat dibawah ini bersama.

Yamaha Scorpio Z 2011
Suasana MotoGP tidak hanya menyentuh penggila olahraga pacu memacu kuda besi. Masyarakat umum-pun kerap mengikuti perkembangan balapan paling bergengsi sedunia itu. Apalagi selain piawai membetot gas, para rider yang berlaga juga memiliki paras ganteng. Karena itu, kecintaan pemilik motor akan ajang balap MotoGP kerap diaplikasikan kepada tunggangan harian pribadi. Umumnya, selain Yamaha Vixion motor yang sering dioprek agar menyerupai tunggangan Jorge Lorenzo adalah Scorpio Z. Selain tampilan yang kekar, speed yang dibenamkan cukup mumpuni yakni 225cc.

Atas dasar kecintaan pada motor keren yang sering berlalu-lalang dilintasan sirkuit, Angga lalu berinisiatif merombak total motor kesayangan. Tidak perlu mencari referensi lain, lelaki murah senyum itu ingin Yamaha Scorpio Z rilisan tahun 2011 miliknya sama persis dengan tunggangan Ben Spies. Apalagi Spies dan Lorenzo pernah memakai motor warna putih sebagai simbol 50 tahun keikutsertaan Yamaha di ajang MotoGP. Warna putih dinilainya cocok untuk kelir kuda besinya. Selain itu, konsep Yamaha R6 atau M1 memang selalu mendapat tempat dihati pemilik motor sport.

Adalah ARM Motor yang dirujuk sebagai sarana merias tunggangan. Butuh dana sampai 17 juta rupiah agar menyerupai motor impian. Sementara, waktu yang dibutuhkan hanya tiga minggu. Walau kaki-kaki dan bodi berubah total, namun tidak demikian pada dapur pacu. Pasalnya, kecepatan Scorpio Z dinilai sudah cukup untuk menopang motor dengan tampilan baru tersebut. Selain itu, bahan dasar bodi yang dibuat dari serat fiber tidak mempengaruhi bobot asli motor bawaan pabrik. Hampir semua onderdil diganti sesuai kebutuhan serta aksesoris pemanis juga turut disematkan.

”Hasilnya keren dan sesuai dengan keinginan saya. Walau memakan bajet sampai 17 juta rupiah namun saya tidak mempermasalahkan karena motor impian saya bisa diwujudkan. Sejauh ini belum ada yang perlu ditambahkan dan saat dikendarai motor cukup nyaman,” paparnya, kepada Motodream kemarin. Kendati secara tampilan sudah melampaui ekspektasi, namun Angga tidak tertarik untuk mengikuti kontes yang saat ini kerap digelar. Pasalnya, motor yang dirias memang hanya digunakan untuk keperluan aktivitas sehari-hari. Selain itu, mengikuti kontes hanya untuk orang atau modifikator yang mengincar juara atau titel tertentu.

SPESIFIKASI SCORPIO Z 2011
Ban depan: Corsa 100/70-17 (Rp 250 ribu)
Ban belakang: Corsa 150/100-17 (Rp 375 ribu)
Bodi: Paket (Rp 8,5 juta)
Piringan cakram depan: ZOX (Rp 150 ribu)
Disc Belakang: Tiger Revo (Rp 800 ribu)
Mesin: Standar
Velg depan/belakang: Power (Rp 1,1 juta)
Footstepdepan: Ninja 250 (Rp 2,1juta)
Footstep belakang: Ninja 250 Bikers (Rp 1,7 juta)
Knalpot: Yoshimura (Rp 2,1 juta)
Handlerem: Ride it (Rp 175 ribu)
Grip gas: DBS (Rp 50 ribu)
Total Biaya: Rp 17 juta
Lama Pengerjaan: 3 Minggu

 sumber : http://otomamia.blogspot.com