“Sebetulnya kebutuhan dari customer. Untuk kepentingan pembuatan iklan salah satu minuman ringan,” jelas Topo yang bengkelnya terletak di Jl. Kebagusan, Jakarta Selatan.
Untuk membuat bodi Xeon jadi gambot seperti ini, Topo mengandalkan motor pribadinya yang rela diacak-acak. Apalagi waktu yang diberikan untuk pengerjaan terbatas, enggak sampai 1 bulan.
Untuk memangkas waktu pengerjaan, Topo mengandalkan rangka standar Mio yang dipotong-potong. “Keseluruhan bodi detailnya meniru bodi Yamaha Majesty yang dimensinya sudah besar,” lanjut Topo. Untuk bodi, seluruhnya mengandalkan pelat galvanis yang sudah jadi ciri Tauco Custom sejak awal.
Bodi depan sengaja dibuat lebih besar, kalau diamati mengikuti kepala ikan louhan. Dipadu lampu depan dan belakang standar Xeon. “Jadi, desain bodi seluruhnya menyesuikan lampu Xeon biar masih bisa dipasang,” ujar Topo lagi.
Biar kaki belakang lebih mundur sesuai ciri big skuter, harus membuat dudukan mesin baru. Enggak tanggung, perangkat undur-undur panjangnya 45 cm. Berpadu dengan kedua roda yang mengandalkan tapak lebar. “Pakai pelek racing mobil yang sudah dimodifikasi,” ujarnya.
(motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/70/14
Ban belakang : Swallow 140/70/14
Knalpot : Kwangen Product
Setang : Kawasaki Ninja
Tauco Custom : 0856-8380209
sumber : http://motorplus.otomotifnet.com