Modifikasi Yamaha V75 2013 2014

Yamaha V75 (1976): Moped Antik American Style Dunia modifikasi memang tidak akan pernah surut peminat. Semakin lama style dan konsep baru kerap bermunculan. Membuat pemilik kuda besi bebas memilih dan mengaplikasikan model sesuai keinginan masing-masing. Namun, penggemar modifikasi tidak hanya pemilik motor lansiran tahun muda. Motor-motor antik juga tidak jarang ikutan dirias sang empunya tunggangan. Hasilnya, motor tampil ciamik tidak kalah dengan motor anyar. Hal ini yang dilakukan Manggis Keplis Roworontek pemilik Yamaha V75 rilisan tahun 1976.
Motor yang kerap disebut Yamaha Robot ini didandani sedemikian rupa sehingga layak untuk terjun diajang kontes. Lelaki yang juga pemilik bengkel KUBE TRALALA ini memang lebih menyukai motor-motor lawas rilisan pabrik berlambang garpu tala.
“Intinya saya mau tampil beda dengan motor lawas yang saya punya. Selain itu, saya ingin membuktikan kepada semua modifikator bahwa motor antik Yamaha bisa didandani dan menjadi layak untuk ikutan kontes. Ini karya saya dan bangga untuk mengendarai motor dengan ciri khas masa lalu,” ujarnya ditemui di Salatiga beberapa waktu lalu.
Dengan usungan konsep American Style, Manggis optimis bahwa kedepan penggemar kuda besi akan ikutan melirik motor-motor antik Yamaha. Sementara untuk merombak motor sesuai ide awal, dirinya mengaku menyuntikan bajet 1 juta rupiah dengan lama pengerjaan selama dua minggu. Walau motor tua, Manggis mengaku pernah mengajak motornya wara-wiri sampai ke Solo, Yogyakarta dan Demak.
Dengan kondisi yang nyaris original, motor Yamaha V75 miliknya tidak kalah dengan motor lain untuk urusan speed. Manggis menambahkan akan tetap mempertahankan konsep sampai mendapatkan ide baru mempercantik tunggangan kesayangannya itu. 

sumber :www.motodream.net