Cara Merawat Helm agar Tidak Bau dan Aman

 
 Untuk Kalian   yang mau merawat helmnya supaya kinclong, langsung saja siapkan beberapa peralatan seperti obeng, kanebo, pengharum, kit atau cairan pengilap dan deterjen.
    Kalau sudah ada peralatannya, berikut untuk membersihkan helm:

    - Pertama buka bagian yang bisa dilepas dengan menggunakan obeng, misalnya visor, dan busa dalamnya.
    - Bagian busa direndam dengan deterjen dan air panas lebih kurang 30 menit. Bilas sampai bersih, hindari mengucek atau memeras karena bisa merusak lapisan dalam busa. Kemudian jemur dibawah sinar matahari.

    - Sambil menunggu kering busanya, semprotkan air bersih dan sabun pada kaca atau visor, lap kering dengan kanebo secara perlahan dengan gerakan lurus kebawah. Hal ini untuk mencegah visor tergores. Gunakan kit untuk mengkilapkannya.

    - Untuk bagian luar helm, apabila terlalu kotor, gunakan juga sabun dan air untuk membersihkannya. Keringkan dan kemudian gunakan kit untuk mengkilapkannya.

    - Setelah busa dalam kering, pasang dan tambahkan sedikit pewangi yang rendah alkohol atau juga cairan khusus untuk pewangi helm.
   - Simpanlah helm sesudah dipakai ditempat yang aman dan tidak mudah terjatuh.
    - Selalu disimpan dalam keadaan tertutup dengan plastik atau pembungkus lainnya agar tidak terkena kotoran terutama debu yang bila sudah mengendap lama agak sulit dibersihkan dan membuat warna menjadi buram.
    - Untuk menghindari pencurian sebaiknya ditambahkan alat pengaman seperti kunci rantai saat meninggalkan helm ditempat parkir atau dititipkan kepada petugas parkir.

Semoga bermanfaat