Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil | Solusi Memperoleh Momongan | 1001 Cara Kumpulan Tips dan Triks




Masalah susah hamil ini bukanlah masalah kecil yang bisa diselesaikan dengan gampang. banyak tips secara lengkap agar semuanya jelas. Bila waktunya singkat seperti di tempat praktik atau rumah sakit, maka kita kesulitan mendapatkan  penjelasan yang lengkap.

Dari kendala inilah muncul  sebuah buku yang mengupas tuntas tentang masalah ketidaksuburan ini. Dengan merangkum semua informasi dan tips dalam satu buku, pasien-pasien  bisa lebih mengerti apa-apa saja yang sebaiknya dilakukan agar bisa segera hamil. 


Pada bulan Agustus 2011, buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 10 kali. Sejak buku saya diterbitkan, saya telah menolong RIBUAN pasangan suami istri di seluruh Indonesia dan bahkan pasangan suami istri asal Indonesia yang bermukim di Australia, Malaysia, Singapura dan Hong Kong.

Secara garis besar, penyebab infertilitas yang paling sering ditemui di masyarakat antara lain: 




1. Sperma Buruk

Kualitas sperma menentukan terjadinya kehamilan. Hal ini menyangkut bentuk sperma dan gerakannya yang tidak sempurna. Sperma dengan struktur dan gerakan yang tidak normal tidak akan mampu mencapai sel telur.

Yang kedua adalah konsentrasi sperma yang rendah. Normalnya, konsentrasi sperma yang sehat adalah 20 juta atau lebih sperma/ml semen. Kurangnya konsentrasi sperma bisa jadi akibat memakai celana ketat, alkohol, merokok, kelelahan, atau terlalu sering berejakulasi.

2. Kelainan Genetik

Kelainan genetik atau disebut dengan sindroma Klinefelter menyebabkan seorang pria mempunyai satu kromosom Y dan dua kromosom X. Hal ini mempengaruhi pertumbuhan testis sehingga pria tersebut sedikit saja atau bahkan tidak memproduksi sperma sama sekali.

3. Gangguan Hormon

Hormon testosteron yang terganggu dapat menghambat produksi sperma. Untuk merangsang agar testis memproduksi sperma, diperlukan hormon dari kelenjar ptituari. Bila hormon tersebut terganggu, jumlah menurun atau bahkan tidak ada, maka testis tidak akan bekerja sempurna.

4. Impotensi

Jika aliran darah ke penis tidak normal maka penis tidak akan bisa berdiri dan berejakulasi.

5. Varikokel

Varikokel adalah pelebaran pembuluh darah vena didaerah buah zakar.

6. Saluran Sperma yang tersumbat

Hal ini bisa saja merupakan bawaan lahir, atau adanya infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

7. Pengaruh radiasi dan obat

Radiasi dan obat-obatan tertentu dapat mempengaruhi kualitas sperma, fungsi testis dan hormon reproduksi dan menyebabkan masalah kesuburan. 








1. Endometriosis

Endometriosis adalah kondisi ketika jaringan yang normalnya tumbuh dalam rahim justru tumbuh di luar rahim.

2. Faktor hormon

Kelainan hormon tertentu dapat menganggu siklus menstruasi dan tentunya membawa pengaruh besar kepada masalah sulit hamil

3. Menopause dini

Menopause dini adalah kondisi dimana wanita mengalami menopause sebelum berusia 40 tahun. Menopause dini dapat diakibatkan oleh kelainan imunitas, kemoterapi, radioterapi dan merokok.

4. Penyumbatan Tuba Fallopi

Sperma suami tidak akan sampai ke sel telur istri bila saluran yang dikenal dengan tuba fallopi tersumbat atau mengalami kerusakan. Penyebabnya sebagian besar karena infeksi.

5. Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)

Polycystic ovary syndrome (PCOS) adalah gangguan hormonal yang umum terjadi pada masa reproduktif wanita.

6. Tumor dan kanker Rahim

Tumor dinding rahim yang jinak atau ganas dapat menyebabkan infertilitas.

7. Stres, anoreksia dan kegemukan

Jangan menganggap remeh faktor psikologis seperti stress. Dalam masalah infertilitas, faktor mental sangat berpengaruh. Demikian halnya dengan kondisi kelebihan berat badan (kegemukan) yang sangat berpengaruh terhadap kesuburan istri.

Untuk Informasi lebih Lanjut silahkan  dapatkan panduan Lengkap Cara Cepat hamil