Modifikasi Yamaha Scorpio 2013 2014

Sekilas soal Joko, doi aktif di klub tempat dia bernaung. Yaitu, Scorpio Wild Adventure Team (SWAT) Jakarta. Makanya, ubahan Yamaha Scorpio miliknya ini  juga menjadi ciri khas sendiri di kalangan teman-temannya. Setidaknya bisa tampil beda dari Scorpio kebanyakan. Katanya dapat menambah rasa percaya diri sebagai anggota klub motor.

Akibat pergaulan dengan banyaknya komunitas, banyak masukan positif diterima. Maka itu, buat bodi pengganti cover standar pun didatangkan dari Purwokerto, Jawa Tengah. So, boleh dong dibilang Modif Antar Kota Antar Propinsi. He..he..

"Saya dikasih tahu teman-teman Yamaha Scorpio V-ixion Club (YSVC) Banjarnegara, bahwa ada bengkel spesialis pembuat bodi fiberglass disana,” jelas Joko, yang bekerja di bidang arsitektur di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini.
Setelah ngobrol panjang dengan pembuat bodi, desain pun dipesan. Setelah bodi fiber pesanan jadi, kemudian dikirim lewat paket melalui jasa pengiriman ke Jakarta. Pesanan sampai, tinggal dirakit ulang di bengkel rekanan club SWAT di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur. Part bodi yang full dibuat di Purwokerto ini meliputi; bodi belakang, kondom tangki dan engine cover.

Untuk area tengah, Joko sengaja pasang pipa tubular agar street fighter kesayangannya ini tampak lebih sangar dan gagah. “Rangka tambahan ini, saya buat di Jakarta. Tinggal order ke tukang las yang sudah biasa garap,” tambahnya.

Desain ‘rangka’ tubular ini, murni kreasi Joko. Pakai dua diameter pipa berbeda, pipa ukuran 1 inci dan ¾ inci. Pipa yang berukuran besar, seolah penopang pipa kecil. Buat pemasangannya, frame tambahan ini ditopang 2 dudukan alias braket buat tiap sisinya.

Menemani ubahan bodi dan pemakaian shroud yang bikin Scorpio ini terlihat gambot, kaki-kaki ikut disentuh. Seperti pelek depan-belakang yang dipasangi dari limbah Honda CBR 600. Begitu juga lengan ayun. Hanya sayang, sok depan yang belum diganti! (motorplus-online.com) 

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/70-17
Ban belakang : Battlax 150/70-18
Cakram depan : AGV
Handle : KTC
Footstep : NUI



sumber : http://motorplus.otomotifnet.com