Akibat pergaulan dengan banyaknya komunitas, banyak masukan positif diterima. Maka itu, buat bodi pengganti cover standar pun didatangkan dari Purwokerto, Jawa Tengah. So, boleh dong dibilang Modif Antar Kota Antar Propinsi. He..he..
"Saya dikasih tahu teman-teman Yamaha Scorpio V-ixion Club (YSVC) Banjarnegara, bahwa ada bengkel spesialis pembuat bodi fiberglass disana,” jelas Joko, yang bekerja di bidang arsitektur di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini.
Untuk area tengah, Joko sengaja pasang pipa tubular agar street fighter kesayangannya ini tampak lebih sangar dan gagah. “Rangka tambahan ini, saya buat di Jakarta. Tinggal order ke tukang las yang sudah biasa garap,” tambahnya.
Desain ‘rangka’ tubular ini, murni kreasi Joko. Pakai dua diameter pipa berbeda, pipa ukuran 1 inci dan ¾ inci. Pipa yang berukuran besar, seolah penopang pipa kecil. Buat pemasangannya, frame tambahan ini ditopang 2 dudukan alias braket buat tiap sisinya.
Menemani ubahan bodi dan pemakaian shroud yang bikin Scorpio ini terlihat gambot, kaki-kaki ikut disentuh. Seperti pelek depan-belakang yang dipasangi dari limbah Honda CBR 600. Begitu juga lengan ayun. Hanya sayang, sok depan yang belum diganti! (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/70-17
Ban belakang : Battlax 150/70-18
Cakram depan : AGV
Handle : KTC
Footstep : NUI
sumber : http://motorplus.otomotifnet.com